Cara Cepat dan Mudah Pintar Berbahasa Jepang

Cara Cepat dan Mudah Pintar Berbahasa Jepang - Halo para pembaca terima kasih sudah mau mampir. Jika Kalian ada yang mau belajar bahasa Jepang, kita akan belajar bersama sama belajar disini dari yang dasar terlebih dahulu. Bagi yang  baru belajar silakan ikut, juga bagi yang sudah pandai berbahasa Jepang juga boleh gabung.
Pada tahap awal belajar bahasa Jepang, Anda harus mengenal huruf-huruf atau abjad bahasa Jepang.     Terdapat tiga jenis huruf yang digunakan, yaitu hiragana, katakana, dan kanji. Huruf hiragana mewakili satu  suku kata yang sering digunakan untuk menuliskan kata atau kalimat dalam bahasa Jepang. Huruf hiragana    tidak bisa berdiri sendiri. Huruf ini banyak digunakan sebagai akhiran dan cara baca pada suku kata yang ditulis dalam Huruf Kanji
Selain itu, huruf hiragana sering juga digunakan dalam teks bacaan anak-anak karena cara penulisannya  lebih mudah dibanding huruf kanji. Sedangkan katakana adalah huruf yang mewakili satu suku kata sehingga  tidak bisa berdiri sendiri. Katakana digunakan menulis kosakata serapan bahasa Jepang, nama orang, nama tempat asing, dan nama negara selain Jepang, Cina, serta Korea.
Sementara huruf kanji adalah sebutan untuk huruf yang berasal dari Cina. Berbeda dengan huruf hiragana dan katakana, huruf kanji adalah simbol yang mewakili satu makna. Huruf kanji bisa berdiri sendiri dan bisa juga digabungkan dengan huruf kanji lain untuk membentuk kata. Cara membaca kanji ada dua, yaitu kunyomi dan onyomi. Kunyomi adalah cara baca kanji yang mewakili satu kata, ditulis dengan huruf hiragana yang biasa disebut furigana atau rubi. Sedangkan onyomi adalah cara baca kanji ketika ada penggabungan dengan kanji lain dalam sebuah kata. Penulisannya menggunakan huruf katakana.
Ejaan bahasa Jepang jika ditulis ke dalam huruf latin tidak berbeda dengan ejaan bahasa Indonesia. Karenanya, orang Indonesia tidak akan merasa kesulitan untuk membacanya. Hanya saja, ada beberapa ejaan bahasa Jepang yang perlu diperhatikan cara pengucapannya. Tidak ada aturan khusus mengenai penggunaan huruf latin kapital dalam penulisan bahasa Jepang. Penggunaannya hampir sama dengan bahasa Indonesia dan bahasa internasional.
Untuk pengucapannya, dalam bahasa Jepang juga mengenal lima huruf vokal, yaitu (a), (i), (u), (o), (e). Namun, pengucapannya tidak sejelas pengucapan vokal dalam bahasa Indonesia. Terkadang pengucapan (u) tidak diucapkan dengan jelas dalam bahasa sehari-hari, kecuali ketika ingin memunculkan unsur lebih lembut dan sopan. Sedangkan konsonan bahasa Jepang tidak selengkap konsonan dalam bahasa Indonesia. Ada beberapa konsonan yang tidak ditemukan dalam bahasa Jepang, yaitu (f), (l), (q), (v), dan (x).
Tips Cara cepat Belajar Bahasa Jepang :
  • Niat dan tekat, Pastikan diri anda mempunyai niat dan tekad yang kuat, Mantapkan dahulu niat dan tekad anda untuk menguasai dan mempelajari bahasa Jepang. Jika anda memiliki niat dan Tekat yang kuat maka selanjutnya anda akan terasa lebih mudah.
  • Pelajari kata-kata dasar bahasa jepang, Dimulai dari angka-angka, kata-kata, dan kalimat-kalimat bahasa jepang seperti : Aku,kamu,mereka,dia,siapa,dimana,cinta,apa kabar, selamat pagi,selamat malam,selamat siang,baik,ucapan selamat. Kata-kata itu bisa anda pelajari  dalam buku-buku bahasa jepang dasar tak perlu membelinya yang mahal, cukup membeli yang biasa saja, anda sudah bisa mempelajari bahasa dasar  bahasa jepang. Atau anda juga bisa mempelajarinyamelalui Google.
  • Kosakata, buatlah target pada diri anda seberapa banyak kah diri anda bisa mempelajari atau menghafal beberapa banyak kosa kata dalam sehari.  Anda bisa memanfaatkan Media internet, buku bahasa jepang dan sebagainya. Ada baiknya anda mempelajari bagaimana cara mengucapkan dan  menulis kata-kata tersebut.
  • Perbanyak membaca artikel, bacalah artikel seperti di koran atau di media internet, ini bertujuan untuk menyempurnakan teknik membaca anda  dengan cepat. Untuk pendengaran anda mendengarkan bahasa jepang dengan menononton televisi yang menggunakan bahasa jepang,  juga bisa    membeli kaset nyanyian yang menggunakan bahasa jepang.
  • Latihan berbicara, belajar bahasa tanpa mempraktekan nya memanglah tidak ada artinya, maka dari itu carilah rekan kerja atau teman anda yang  bisa berbahasa jepang.  Anda juga bisa berbicara pada dirimu sendiri atau berfikir dengan menggunakan kalimat agar anda bisa cepat menguasai  nya.
Ikuti cara-cara di atas, semoga anda bisa menguasai bahasa jepang dengan cepat.
Cara Cepat dan Mudah Pintar Berbahasa Jepang | ipan parhan anwari | 5