Cara Mudah Bermain Gitar dalam Waktu Singkat


Baik gitar akustik maupun elektrik, anda perlu memahami beberapa trik dasar bermain gitar. Untuk dapat mengetahui informasi Cara Belajar Gitar anda tidak perlu khawatir, sebab kini sudah banyak cara belajar gitar untuk pemula tanpa harus les atau privat, namun secara otodidak dengan mengetahui informasinya di buku chord gitar atau melalui internet. Untuk anda yang seorang pemula, ada baiknya jika anda menyimak informasi yang akan Garismiring.com jelaskan mengenai Cara Belajar Main Gitar untuk pemula, sehingga anda mengetahui trik dan tips dasar jika ingin pandai bermain gitar, seperti berikut:

Memiliki Gitar

Jika anda ingin optimal dalam belajar main gitar, tentu hal pertama yang perlu anda persiapkan adalah memiliki gitar pribadi. Dengan memiliki gitar sendiri, anda bisa berlatih setiap hari di rumah tanpa harus pergi ke studio atau meminjamnya ke teman, sebab hal tersebut akan menghambat anda yang ingin menguasai gitar. Anda bisa membeli gitar dengan merk dan harga tertentu sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Untuk pemula ada baiknya anda memilih jenis gitar akustik terlebih dahulu.

Menyetem Gitar

Menyetem atau menyetel gitar mungkin bukan hal yang mudah bagi pemula, sebab anda juga harus teliti untuk mendengar tiap nada dari tiap senar pada gitar anda. Jika anda masih belum paham dengan nada dari tiap senar gitar, ada baiknya jika anda menyesuaikan dengan nada dari piano atau bisa juga menggunakan Tuner yang bisa dibeli di toko musik.

Senar 1 = E
Senar 2 = B
Senar 3 = G
Senar 4 = D
Senar 5 = A
Senar 6 = E

Belajar Chord Dasar

Chord pada gitar sangat banyak bahkan hingga ratusan, sehingga anda harus berkomitmen jika ingin menguasai gitar. Namun untuk pemula ada baiknya jika anda mempelajari beberapa chord dasar yang dapat dengan mudah ditemukan di buku musik/lagu atau internet.

Buku Lagu

Ini ada kaitannya dengan belajar chord dasar. Anda bisa mencari buku lagu yang mengulas informasi mengenai chord dasar yang mudah untuk dipelajari bagi pemula. Sebaiknya cari lagu dengan chord yang mudah untuk dipelajar, lalu pahami hingga anda hafal dengan lagu dan chord dalam lagu tersebut. Tahap demi tahap akan anda lakukan hingga anda hafal dengan chord-chord lainnya yang lebih sulit.

Cara Mudah Bermain Gitar dalam Waktu Singkat | ipan parhan anwari | 5