CONTOH KATA PENGANTAR SKRIPSI YANG BAIK DAN BENAR

CONTOH KATA PENGANTAR SKRIPSI YANG BAIK DAN BENAR - Kata Pengantar adalah sepatah dua patah kata dari si penulis yg akan disampaikan terhadap pembaca tentang karyanya itu. Dengan adanya kata pengantar, membantu pembaca mengetahui sedikitnya topik dari pembahasan yang dikerjakan dalam karya ilmiah tersebut. Bukan hanya itu, kata pengantar berperan penting dalam sebuah karya tulis, karena seseorang yang akan membaca karya tulis tersebut dapat menilai karya yang anda kerjakan dalam membuat kata pengantar yang baik atau tidak. 

Agar anda dapat lebih jelas mengenai kata pengantar silahakan bisa dilihat contoh kata pengantar skripsi berikut ini :
Pada tempatnya yang pertama dan utama di hati ini, penulis panjatkan puji dan rasa syukur kepada Ilahi Rabbi Allah Swt.  Kemudian, shalawat serta salam-Nya, mudah-mudahan terlimpah curah ke pangkuan baginda Rasulullah Saw., beserta keluarganya, shahabatnya, dan umatnya yang masih turut dengan ajarannya.  Amiin.  

Berkat rahmat dan karunia-Nya, penulis dapat menyelesaikan tugas penulisan skripsi yang berjudul: “Pengaruh  Latihan  Permainan  Bola  Tangan Terhadap Peningkatan Kebugaran Jasmani Pada Siswa  SMAN 3 Kota Banjar”.  

Kelancaran proses penulisan skripsi ini berkat bimbingan, arahan, dan petunjuk serta kerja sama dari berbagai pihak,  baik pada tahap persiapan, penyusunan hingga terselesaikannya skripsi ini.  Penulis dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada Ayah, Ibu yang penulis cintai, senantiasa memberikan bantuan moril dan materil dorongan sampai selesainya study. Ucapan terimakasih serta penghargan yang setinggi-tingginya penulis sampaikan pula kepada yang terhormat :
  1. Bapak DR. H. Yat Rospia Brata, Drs., M.Si. sebagai Dekan FKIP Universitas Galuh Ciamis, yang telah memberikan ijin penelitian kepada penulis.
  2. Bapak Heri Yusuf Muslihin, M.Pd., sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi FKIP Universitas Galuh Ciamis, sekaligus sebagai Pembimbing I yang telah meberikan arahan, petunjuk dan bimbingannya dalam penyelesaian skripsi ini.
  3. Bapak H. Toto Marwoto, Drs., M.Pd. sebagai pembimbing II dalam penyelesaian skripsi ini yang telah memberikan bantuan, petunjuk dan arahannya dalam penuyusunan skripsi ini.
  4. Seluruh Dosen dan Karyawan Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi FKIP Universitas Galuh Ciamis, yang telah memotivasi penulis, dari awal sampai selesainya penulisan ini.
  5. Kepala SMA Negeri 3 Kota Banjar yang telah memberikan izin kepada penulis untuk melaksanakan penelitian.
  6. Siswa-siswa SMA Negeri 3 Kota Banjar tahun pelajaran 2014/2015 yang telah dijadikan sampel dalam penelitian ini.
  7. Rekan-rekan mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi FKIP Universitas Galuh Ciamis yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam penyelesaian skripsi ini.
  8. Kepada segenap pihak yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu dalam kesempatan terbatas ini.  Mudah-mudahan segala amalan mereka diterima disisi Allah sebagai manifestasi ibadah kepada-Nya.  Amiin.
Akhirnya, penulis menyadari bahwa penulisan skripsi ini masih banyak kekurangannya.  Untuk itulah, kritik yang sifatnya mendidik, dan dukungan yang membangun, senantiasa penulis terima dengan lapang dada.

Ciamis, Juli 2016
Penulis


contoh Kata Pengantar Lainnya

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat ALLOH SWT, karena atas rahmat dan karunianya penulis dapat menyelesaikan Skripsi ini, Shalawat dan salam semoga tetep tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabatnya dan kita selaku umatnya.
 
Skripsi ini berjudul “Pemetaan Sebaran Industri Kerajinan Batik Di Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Berbasis Sistem Informasi Geografis”. Skripsi ini meneliti tentang sebaran industri kerajinan Batik Tasikmalaya di Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya
 
Skripsi ini terdiri dari 5 (lima) bab. Bab I Pendahuluan yang berisi: latar belakang, rumusan masalah, defenisi operasional, tujuan penelitian, dan kegunaan penelitian. Bab II Landasan Teoretik yang berisi: kajian teoretis, hasil penelitian yang relevan, kerangka pemikiran, dan hipotesis. Bab III Prosedur Penelitian yang berisi: metode penelitian, variabel penelitian, populasi dan sampel, langkah-langkah penelitian, teknik pengumpulan data, instrumen penelitian, teknik analisis data, waktu dan tempat penelitian. Bab IV Hasil penelitian dan Pembahasan yang berisi: deskripsi kondisi geografis daerah penelitian, deskripsi hasil penelitian, pembuktian hipotesis, dan pembahasan. Bab V Simpulan dan Saran berisi: simpulan, dan saran.
 
Penulis menyadari dalam pembuatan skripsi ini masih banyak kekurangan, keterbatasan kemampuan dan pengetahuan sehingga pembuatan skripsi ini sangatlah jauh dari kata kesempurnaan, baik dalam penulisan maupun tata bahasanya.
 
Demkian penulis sampaikan dengan segala kerendahan hati, semoga bisa bermanfaat bagi penulis khususnya umumnya bagi semua yang membaca skripsi ini. Semoga semua amal perbuatan kita diterima oleh ALLOH SWT. Amin

Tasikmalaya, April 2016

Penulis

Demikian semoga contoh kata pengantar ini bermanfaat.

CONTOH KATA PENGANTAR SKRIPSI YANG BAIK DAN BENAR | ipan parhan anwari | 5