PIDATO PADA ACARA AQIQAH

PIDATO PADA ACARA AQIQAH 

Assalamualaikum warahmatullah wabarokatuh

Para hadirin yang kami hormati

Dalam suasana yang berbahagia malam ini, tiada kata-kata yang patut kita ucapkan, kecuali hanyalah sepatah kata puji syukur kepada Alloh SWT.atas karunia nikmat dan rahmat-Nya hingga pada saat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Dan semoga atas kehadiran kita malam ini diridhoi oleh Alloh SWT.


Sholawat beserta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad Saw. Dimana beliaulah yang telah memberi suri tauladan yang baik bagi manusia hingga dapat mengetahui perbedaan yang haq dan yang bathil


Hadirin yang dimuliakan Alloh

Hukum dari aqiqah adalah sunnah.Aqiqah adalah penyembelihan hewan kambing dari pada hari ke tujuh dari kelahiran anak. Adapun andaikata bagi anak laki-laki yang dilahirkan maka hendaklah menyembelih sebanyak dua ekor kambing, sedangkan bagi anak perempuan yaitu sebanyak satu ekor kambing. Dan mengenai binatang yang sah untuk dijadikan aqiqah itu adalah seperti halnya untuk berkurban, baik dari macamnya, umurnya demikanlah pidato singkat ini semoga bermanfaat. Akhir kata, Wasalamu’alaikkum warahmatulloh wabarokatuh.