PIDATO PADA ACARA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

CONTOH PIDATO PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Assalamu’alaikum warahmtullohi wabarokatuh

Para hadirin sekalian yang berbahagia

Dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad malam ini marilah kita terlebih dahulu mengucapkan puji sykur kepada Alloh SWT.atas karunia nikmat dan hidayah-Nya hingga kita saat ini dapat bertemu pada tempat yang dalam keadaan sehat wal afiat. Dan semoga atas kita malam ini mersih ridho-Nya.Amien ya rabbal aalamien.


Yang kedua kalinya mudah- mudahan shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad Saw.dimana beliaulah yang telah menunjukan manusia dari jalan yang dimurkai Alloh menuju kajalan yang dirodhi, yaitu dengan membawa misi agama islam. Semogalah kita ini termasuk umatnya yang setia terhadap ajarannya.


CONTOH PIDATO PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

 Hadirin sekalian yang berbahagia

Kita telah mengetahui bahwasanya nabi muhammad Saw.adalah merupakan pemimpin umat Islam sedunia. Uswarun hasanah dalm tingkah lakunya seta merupakan sayyidul mursalin demikian juga termasuk Sayyidul anbiya’. Bahka nabi Muhammad Saw.adalah sebagi contoh dalam mementingkan dari pada memntingkan pribadinya sendiri,mengenai hal ini lebih jelasnya marilah kita perhatikan akan sabdanya,yaitu yang artinya :


Tidak dinamakan orang mukmin yang sempurna,yang dalam keadaan kenyang akan tetapi teyanggnya mengalami kelaparan. Dan sebagai contoh dalam kasih sayangnya terhadap anak- anak, orang- orang yang lemah dan demikian juga terhadap orang yang dalam keadaan sakit.Hal ini sesuai dengan sabdanya yaitu yang artinya : Bukan termasuk golongan orang ynag memiliki belas kasih kepada anak – anak dan tidak memuliakan kepada orang yang lebih tua. Demikan juga nabi muhammad mau mendatangi tehadap islam yang dalam keadaanlemah. Dan mau menengok orang yang sakit dan mengantarkan jenazah


wanita, hal ini sesuai sabdanya,yaitu yang artinya : tidak ada orang yang memulikan kaum wanita kecuali orang yang mulia budi pekertinya. Dan tidak ada orang yang menghormati kaum wanita kecuali orang yang rendah dbudi pekertinya. Akhinya demikianlah pidato ini,semoga dapat kita fahami dan bermanfaat.Ihdinash shiraaral mustqiem.Akhir kata.Wassalamu’alaikum warahmatullohi wabarokatuh.