Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Dana Bantuan Siswa Miskin - Sebelum sobat mengetahui contoh surat kuasa yang benar, sebaiknya sobat harus tahu terlebih dahulu pengertian surat kuasa dan apa kegunaannya. Surat kuasa adalah surat pemberian kuasa atau wewenang terhadap seseorang yang dipercaya untuk bertindak mewakili orang yang memberi kuasa karena orang yang memberi kuasa berhalangan hadir atau tidak dapat melaksanakannya sendiri. Dengan demikian, surat kuasa memiliki fungsi yang sangat penting karena sebagai salah satu bukti bahwa orang yang namanya tercantum dalam surat kuasa tersebut berhak atau berkewajiban untuk melakukan sesuatu tindakan sesuai dengan isi surat kuasatersebut




SURAT KUASA PENGAMBILAN
 
Yang bertanda tangan di bawah ini, siswa Penerima Beasiswa Siswa Miskin (daftar terlampir) asal Madrasah Ibtidaiyah Sindangraja dengan alamat madrasah Kp. Lengkong Ds. Sindangraja Kec. Jamanis Kab. Tasikmalaya memberi kuasa kepada :

Nama                     : Saepulah Habib, S.Pd.I.
Nip.                       : 19690303 199803 1001
Jabatan                  : Kepala Madrasah Ibtidaiyah Sindangraja
Alamat                   : Kp. Lengkong Ds. Sindangraja Kec. Jamanis Kab. Tasikmalaya

Untuk mengambilkan dana BSM sebanyak 35 murid, masing-masing 360.000,- (tiga ratus enam puluh ribu rupiah ) di kantor pos Rajapolah.

Demikian Surat Kuasa ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.






Yang Menerima Kuasa,




SAEPULAH HABIB, S.Pd.I.
NIP. 19690303 199803 1001
Tasikmalaya,     Oktober 2010
Yang Memberi Kuasa,




……………………………………
wakil dari murid


Mengetahui :
Ketua Komite Madrasah,




Drs. H. JAMALUDIN, M.Pd.

Tentunya dengan melihat contoh surat kuasa tersebut semoga bisa mempermudah anda semua. Bagaimana Apakah sobat sekarang sudah mengerti bagaimana cara membuatnya surat kuasa? Sekian semoga tulisan ini bermanfaat.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank | abdan syakuro | 5