Contoh Surat Penawaran yang Baik dan Benar

Contoh Surat Penawaran- Surat Penawaran adalah surat yang berisi tentang penawaran suatu barang atau jasa yang ditujukan kepada perseorangan atau instansi perusahaan. Surat penawaran ini disebut juga Surat Jual. Surat Penawaran ini sering digunakan oleh para pelaku usaha untuk membuat perjanjian atau kesepakatan untuk kerjasama di bidang bisnis, baik berupa pembelian barang, jasa ataupun pengajuan pengajuan terhadap suatu jenis produk.

Bagi anda yang saat ini akan membuat surat penawaran akan tetapi masih bingung bagaimana cara membuatnya. Anda bisa melihat contoh surat penawaran di bawah ini yang bisa anda jadikan referensi tentang tata cara pembuatan surat penawaran. Akan tetapi sebelum, kami memberikan contoh mengenai surat penawaran. Kami akan terlebih dahulu menjelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu surat penawaran dan tujuan surat lamaran itu sendiri.

TUJUAN SURAT PENAWARAN

Tujuan dari surat penawaran ini berguna untuk :
  1. Menawarkan barang dan jasa hasil produksi dari perusahaan kepada distributor barang/pembeli.
  2. Memperlihatkan maksud suatu perusahaan untuk menjalin kerja sama kepada perusahaan lainnya
  3. Menciptakan sebuah ikatan kerjasama antara dua perusahaan yang bergerak di bidang yang sama.
  4. Mewujudkan kelancaran serta kesinambungan interaksi Anda dengan buyer. 
Baiklah jika anda membutuhkan surat penawaran berikut ini kami sertakan Contoh Surat Penawaran untuk anda jadikan referensi dalam pembuatun surat penawaran. Simak selengkapnya di bawah ini :

NO            : 121/SP/PKM/06/2015
Perihal      : Penawaran Baran dan Jasa
Lampiran  : 1 buah Proposal Penawaran, 1 lembar gambar sampel, 5 macam sampel prod 

Tasikmalaya, 15 Juni 2015
Kepada Yth :
Kepala SMA 1 Jamanis
diJl. Raya Jamanis No.11, Tasikmalaya
   
Dengan hormat
Sehubungan akan dilaksankannya Wisuda siswa kelas XII SMA 1 Jamanis, maka bersama surat ini kami mengajukan penawaran kerjasama dalam pembuatan Baju Toga Lengkap dengan Medali Wisuda untuk keperluan Acara Prosesi Wisuda siswa kelas XII SMA 1 Jamanis

Sebagai informasi, perusahaan kami telah menangani beberapa sekolah, perguruan tinggi  di tasikmalaya maupun di luar kota tasikmalaya di Jawa Barat untuk masalah pembuatan perlengkapan wisuda dan keperluan Promosi dan publikasi, oleh sebab itu kami mengajukan penawaran kerjasama dengan Bapak untuk bekerjasama dalam pembuatan pembuatan Baju Toga Lengkap dengan Medali Wisuda untuk keperluan Acara Prosesi Wisuda siswa kelas XII SMA 1 Jamanis.
Sebagai bahan pertimbangan dan Informasi lebih jelasnya mengenai produk kami. Berikut ini kami lampirkan :
  1. 1 buah Proposal Penawaran,
  2. 1 lembar Brosur Gambar
  3. 5 macam contoh/ sampel produk
Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih.
Hormat kami,
Manager Marketing CV. PUTRA MANDIRI

Dendi Kamal
Demikianlah Contoh Surat Penawaran yang bisa kami berikan pada kesemptan kali ini. Anda dapat menggunakannya sebagai contoh dalam pembuatan sebuah surat penawaran yang baik dan benar untuk kebutuhan dalam membuat sebuah surat penawaran yang baik dan benar untuk aktifitas usaha Anda. Sekian Semoga bermanfaat.

Baca Juga Contoh Surat Lainnya:
  1. Contoh Surat Pengunduran Diri
  2. Contoh Surat Ijin Keramaian
  3. Contoh Surat Jual Beli Tanah
Contoh Surat Penawaran yang Baik dan Benar | abdan syakuro | 5