Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Sopan

Contoh Surat Pengunduran Diri - Surat pengunduran diri adalah sebuah surat yang ditulis oleh seseorang untuk menyatakan bahwa seseorang tersebut  ingin memutuskan hubungan kerja dengan perusahaan atau intansi dimana seseorang tersebut bekerja. Bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan Contoh Surat Pengunduran Berikut ini kami berikan contoh penulisannya.

Dalam menjaga hubungan baik ini moral dan kesopanan kalian sangat di butuhkan. tentunya kalian tidak mau meninggalkan kesan yang buruk bukan? untuk itu tuangkan kesopanan anda dalam Surat Pengunduran Diri yang akan kalian buat, agar tidak ada yang merasa tersinggung atas keputusan anda untuk mengundurkan diri. berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam membuat surat resign.
  1.  Menulis Surat Pengunduran Diri Kerja dengan singkat jelas dan padat, kalimat kalimat yang digunakan dalam penulisan Contoh Surat Pengunduran Diri hendaklah kaliamat yang manis dan tidak memperburuk keadaaan.
  2. Mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan kerja yang mana secara tidak langsung membantu karir anda, hal ini akan menimbulkan perasaan yang senang bagi rekan rekan kerja anda sebelumnya dan menghilangkan pikiran negative tentang keputusan anda untuk resign.
  3. Anda juga tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri.
  4. sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti.
  5. Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi.
Diatas adalah beberapa point yang bisa kalian gunakan untuk acuan dalam membuat surat pengunduran diri, sebagai bahan refrensi saya akan memberikan beberapa Contoh Surat Pengunduran Diri.

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI 1
Tasikmalaya, 01 Mei 2016

Kepada Yth.
HRD Manager
PT. CITA ALAM PERSADA
Jl. Perjuangan NO. 12 Bandung 14589

Yang bertanda tangan di bawah ini
nama             : Bobi Wahyudi
Jabatan          : Customer Service
masa kerja     :3 tahun

mengajukan permohonan izin untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun alasan dari pengunduran diri ini adalah karena saya harus pindah rumah ke Kalimantan turut isteri saya.

Saya sudah banyak menimba pengalaman selama bekerja di sini dan semoga kinerja saya bisa menjadikan laju-kembang perusahaan. Apabila terdapat kesalahan pada diri saya selama bekerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Besar harapan saya bahwa Bapak/Ibu memberikan izin kepada saya untuk mengundurkan diri. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Bobi Wahyudi

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI 1

Jakarta , 10 April 2015
Kepada Yth, HRD Manager
PT. Abadi Jaya
Jl. Imam Bonjol No.12 Jakata Barat
Di.
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, nama saya (nama anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Abadi Jaya sebagai karyawan, terhitung sejak tanggal 10 April 2015.

Saya ingin mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di perusahaan ini Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen, apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, PT. Abadi Jaya dapat terus berkembang. dan selalu mendapatkan yang terbaik.
 
Hormat Saya,


Deni Setiadi


 Baca Juga Contoh Surat Lainnya:
  1. Contoh Surat Undangan Halal Bihalal
  2. Contoh Surat Ijin Keramaian
  3. Contoh Surat Penawaran
Nah itulah beberapa contoh surat pengunduran diri dari perusahaan. Semoga bermanfaat dan anda bisa memperoleh pekerjaan yang lebih baik nantinya untuk masa depan anda yang lebih cemerlang lagi. 
Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Sopan | abdan syakuro | 5