Contoh Surat Pengalaman Kerja Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pengalaman Kerja - mediapustaka.com pada kesempatan kali ini akan menyampaikan tata cara membuat Surat Pengalaman Kerja beserta contohnya. Admin berharap dengan adanya Contoh Surat Pengalaman Kerja ini bisa menjadikan referensi bagi pembaca semuanya ketika ingin membuat Surat Pengalaman Kerja. Sobat bisa nantinya bisa menyesuaikan dengan berbagai bidang Pekerjaan yang sobat inginkan. Baiklah sebelum admin memberikan Contoh Surat Pengalaman Kerja. Admin akan terlebih dahulu memaparkan pengertian dan fungsu Surat Pengalaman Kerja.

Surat Pengalaman Kerja adaah sebuah surat yang dikeluarkan oleh perusahaan yang isinya menerangkan bahwa yang bersangkutan pernah atau sedang bekerja di perusahaan tersebut. Adapun fungsi surat ini dibutuhkan sebagai salah satu syarat ataupun lampiran jika ingin melamar atau melamar pekerjaan baru. Dalam penulisannya Surat Pengalaman Kerja haruslah dibuat dengan sejujurnya terutama mengenai waktu atau masa kerja.


Oleh karena itu apabila sobat membutuhkan surat tersebut, sobat bisa diminta di HRD, setelah tanggungjawab dan segala kewajiban sobat diselesaikan, karena tentunya pihak perusahaan tidak akan menerbitkan surat pengalaman kerja apabila masih ada tanggungjawab dan kewajiban sobat yang belum diselesaikan karena masalah tertentu. Atau sobat juga bisa meminta Surat Pengalaman Kerja dengan membuat sendiri dan tinggal meminta tanda tangan dan stempel dari HRD, hal ini tergantung kebijakan masing-masing perusahaan.

Baiklah berikut ini marilah kita simak saja, contoh Surat Pengalaman Kerja di bawah ini



PT. MEDIA PUSTKA GROUP
Jl. Pahlawan No. 12 Tasikmalaya
General Supplier Engine Diesel

SURAT PENGALAMAN KERJA
Certificate of Employment


Kepada yang berkepentingan,
No : 003/MPG/SPK/VII/2015
Hal : Surat Pengalaman Kerja

Dengan ini kami dari PT. Media Pustaka Gruop menerangkan bahwa :
Nama               : Dedi Efendi, ST
Alamat              : Jl. Raya Jamansi No 10 Rt.04/01 Tasikamalaya
Jabatan            : Operator Produksi

Telah benar-benar bekerja pada perusahaan kami dalam kurun waktu:
03 April 2010 sampai dengan 27 Oktober 2015

Yang bersangkutan telah memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan dan selama bergabung tidak pernah melakukan tindakan yang merugikan perusahaan.

Kami berterimakasih atas segala kerjasama yang diberikan dan semoga yang bersangkutan dapat lebih sukses dan berhasil dimasa datang.

Jakarta, 27 Oktober 2015


Abdan Situmorang
Direktur Utama
=================================================================

SURAT PENGALAMAN KERJA
No. 23/MP/HRD-SPK/II/15


Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama         : Haikal Putra
Jabatan      : Kepala HRD PT. JAYA ABADI PERKASA

Bersama ini menerangkan dengan sebenarnya bahwa,
Nama          : Use Kusaeri
Jabatan       : Pengawas
Masa Kerja  : 2011– 20015
Alamat         : Jl. Taman Pahlawan, No. 123, Ds. Tanjungpura, Kec. Jamanis

adalah benar-benar karyawan PT. Jaya Abadi Perkasa, dan pada hari ini tanggal 03 November 2015 telah mengundurkan diri atas kemauan sendiri dan tanpa paksaan maupun tekanan dari pihak manapun.

PT. Jaya Abadi Perkasa mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada yang bersangkutan bahwa selama bekerja telah menunjukkan dedikasi dan semangat kerja yang tinggi.

Selanjutnya Surat Pengalaman Kerja ini dikeluarkan untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Tasikmalaya, 03 Oktober 2015
PT. Jaya Abadi Perkasa


Use Kusaeri
Kepala HRD

Nah itulah beberapa contoh surat pengalaman kerja yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini dan bisa anda jadikan referensi, untuk jabatan atau kedudukan bisa anda sesuaikan sendiri. Semoga contoh surat pengalaman kerja ini bermanfaat bagi semuanya.

Contoh Surat Pengalaman Kerja Yang Baik Dan Benar | abdan syakuro | 5