Thursday, 10 November 2016

Bacaan Surat Al-Kautsar Arab, Latin dan Terjemahannya

Advertisement
Bacaan Surat Al-Kautsar Arab, Latin dan Terjemahannya - mediapustaka.com pada hari yang penuh berkah ini akan membagikan sebuah surat yang sudah populer dan tidak asing lagi di telinga kita yaitu Surat Al-Kausar. Surat Al-Kautsar ini terdiri dari 3 ayat dan tergolong surat Makkiyah (surat yang diturunkan sebelum hijrahnya Rasulullah SAW ke Madinah). Penamaan surah ini diambil dari kata terakhir dari ayat pertama yaitu Al-Kautsar (bahasa Arab: الكوثر) adalah surah ke-108 dalam al-Qur'an.

Pokok-pokok Kandungan Surat Al-Kautsar
  1. Allah telah melimpahkan nikmat yang banyak karena itu bersembahyang dan berkorbanlah; Nabi Muhammad s.a.w. akan mempunyai pengikut yang yang banyak sampai hari kiamat dan akan mempunyai nama yang baik di dunia dan di akhirat, tidak sebagai yang dituduhkan pembenci-pembencinya.
  2. Surat ini menganjurkan agar orang selalu beribadah kepada Allah dan berkorban sebagai tanda bersyukur atas nikmat yang telah dilimpahkan-Nya

Baiklah berikut ini Bacaan Surat Al-Kautsar Lengkap dengan Terjemahannya :
 بِِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ

Innaa a'thainaakal kautsar(a)
"Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu, nikmat yang banyak." – (QS.108:1)
 
فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

Fashalli lirabbika waanhar
"Maka dirikanlah shalat, karena Rabb-mu; dan berkorbanlah." – (QS.108:2)
 
    
إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الأبْتَرُ

Inna syaani-aka huwal abtar(u)
"Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu, dialah yang terputus." – (QS.108:3)

Nah, bagaimana apakah anda sudah bisa menghafal surat ini ? Semoga dengan kita menghafal surat Al-Kautsar dan memahami kandungan isi dari surat ini bisa menambah  pengetahuan kita  tentang Al-Qur`an sehingga menjadi pendorong bagi kita untuk semakin dekat dengan Allah SWT. Amin.
Advertisement
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top