Biografi Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Habib Syech - atau lengkapnya Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf adalah salah satu putra dari 16 bersaudara putra-putri Alm. Al-Habib Abdulkadir bin Abdurrahman Assegaf ( tokoh alim dan imam Masjid Jami’ Asegaf di Pasar Kliwon Solo). Saat ini beliau adalah merupakan Imam Masjid Assegaf yang berada di Pasar Kliwon kota Solo. Berawal dari Pendidikan dari guru besarnya sekaligus Ayahanda, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mendalami Ilmu agama berlanjut ke paman beliau Alm. Habib Ahmad bin Abdurrahman Assegaf yang datang dari Hadramaut. Selaint itu Habib Syech juga belajar ilmu dan mendapatkan, dukungan penuh dan perhatian dari Alm. Al-Imam Al-Arifbillah, Al-Habib Anis bin Alwiy Al-Habsyi “Imam Masjid Riyadh dan pemegang magom Al-Habsyi”. Berawal dari dukungan beliau, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mensyiarkan sekaligus mengumandangkan Sholawat Nabi yang berawal di kota Solo. Dengan kegigihan dan keyakinan serta niat karena Allah ( lillahi ta’ala) perkembangan syi’ar sholawat menjadi semakin pesat.

Waktu demi waktu berjalan mengiringi syiar cinta Rosulnya, Kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf benar-benar menjadi magnet dalam setiap acara shalawat yang dia pimpin. Banyak umat yang tertarik dan mengikuti majelisnya, hingga saat ini telah ada ribuan jama’ah yang tergabung dalam Ahbabul Musthofa yang merupakan salah satu dari beberapa majelis yang ada di Indonesia untuk mempermudah umat dalam memahami dan mentauladani Rosul SAW.
Ahbabul Musthofa berdiri sekitar Tahun 1998 di kota Solo, tepatnya Kampung Mertodranan, berawal dari majelis Rotibul Haddad dan Burdah serta maulid Simthut Duror Habib Syech bin Abdulkadir Assegaf memulai langkahnya untuk mengajak ummat dan dirinya dalam membesarkan rasa cinta kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW .
 

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf
  1. Nama : Habib Syech Abdul Qodir Assegaf
  2. Tempat Tgl Lahir : Solo, 20 September 1961
  3. Alamat  : Jl. KH. Muzakir- Gg.Bengawan Solo VI No.12 Semanggi Kidul - Solo 57117 
Sampai sekarang, Habib Syech masih melantunkan syair-syair indah nan menggetarkan hati yang tidak hanya bisa dinikmati oleh segelintir penduduk kampung saja, tapi sudah meluas ke berbagai daerah di tanah air dan bahkan di luar negeri. 

Demikianlah Profil serta biografi Habib Syech Abdul Qodir Assegaf yang bisa kami uraikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan kita bisa mencontoh beliau yang gemar menyuarakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW supaya memperoleh syafaatnya.aamin.
Biografi Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf | abdan syakuro | 5