Bacaan Doa Pagi dan Sore dan Artinya

Bacaan Doa Pagi dan Sore dan Artinya - Sudah seharusnya sebagai seorang muslim kita harus selalu dzikir, dan doa kepada Allah SWT. Karena dengan kita selalu berdoa dan Dzikir kepada Allah SWT hati ini menjadi menjadi tenteram.
Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ
Artinya :
“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (Qs. ar-Ra’du: 28).
 
Ayat diatas sangalah jelas apabila kita berzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala segala kegalauan dan kegundahan dalam hati mereka akan hilang dan berganti dengan kegembiraan dan kesenangan.
 
Dzikir bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Terutama bisa kita lakukan di waktu pagi dan sore dengan cara membaca Doa Pagi dan Sore. Doa Pagi dibaca setalah shalat shubuh sampai matahari meninggi saat waktu dhuha kira-kira jam tujuh atau jam delapan. Adapun doa sore bisa dibacakan setelah shalat ‘ashar sampai terbenam matahari. Doa pagi dan sore yang dibacakan  oleh setiap Muslim tentu bukan hanya sebatas ungkapan lisan. Tetapi Bacaan doa tersebut itu memiliki banyak makna yang bisa dihayati.
 
Bacaan Doa Pagi dan Sore dan Artinya

Berikut ini Kami Tuliskan Bacaan Doa Pagi dan Sore dan Artinya
Doa di Pagi Hari
اَللهُمَّ بِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ النُّشُوْرُ
 
ALLOOHUMMA BIKA ASHBAHNAA WA BIKA AMSAINAA WA BIKA NAHYAA WA BIKA NAMUUTU WA ILAIKAN NUSYUURU
 
Artinya :
Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu pagi dan waktu petang dan karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali

Jadi setelah anda tahu doa pagi diatas mulai sekarang, ketika datang waktu pagi, silakan anda amalkan dengan bacaan doa diatas. Adapun untuk bacaan Doa Sore hari adalah sebagai berikut

Bacaan Doa Sore Hari 
 
اَللهُمَّ بِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ الْمَصِيْرُ
 
ALLOOHUMMA BIKA AMSAINAA WA BIKA ASHBAHNAA WA BIKA NAHYAA WA BIKA NAMUUTU WA ILAIKAL MASHIIR

Artinya :
Ya Allah, karena Engkau kami mengalami akan waktu petang dan pagi, karena Engka
Itulah Bacaan Doa Pagi dan Sore dan Artinya yang bisa kami sampaikan. Bacaan doa tersebut diatas pagi mari kita baca dan amalakn dengan penuh khusyuk dan ikhlas supaya hari yang kita lalui pada hari itu penuh berkah dan semangat.
Bacaan Doa Pagi dan Sore dan Artinya | abdan syakuro | 5