Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua dan Artinya

Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua - sahabat mediapustaka.com sebagai anak yang sholeh/ sholehah sudah seharusnya kita berbakti kepada orang tua karena orang tua memiliki peranan penting untuk keberlangsungan hidup kita. Orang tua lah yang Melahirkan, Mengasuh, Membesarkan, dan Mendidik kita supaya menjadi orang yang baik dengan penuh tanggung jawab dan penuh kasih sayang. Maka dari itu sudah seharusnya kita harus berbuat baik dan berbakti kepada orang tua kita. Sebagaimana Firman Allah SWT:

وَوَصَّيْنَا ٱلْإِنسَٰنَ بِوَٰلِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُۥ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ وَفِصَٰلُهُۥ فِى عَامَيْنِ أَنِ ٱشْكُرْ لِى وَلِوَٰلِدَيْكَ إِلَىَّ ٱلْمَصِيرُ

Artinya:
Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.

Maka sudah sepantasnya dan seharusnya Kita sebagai anak yang shaleh atau shalehah mendoakan orang tua kita dimanapun kita berada terutama dalam setiap kita sudah mengerjakan shalat adalah waktu yang baik untuk mendoakan orang tua kita baik yang masih ada ataupun yang sudah meninggal dunia. Berikut ini adalah doa untuk kedua orang tua


Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua
Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua
 اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

“Alloohummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa”.

Artinya:
“Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

Nah setalah kita tahu Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua dan Artinya Marilah kita selalu mendoakan orang tua kita. Karena, salah satu ciri anak yang sholeh dan sholehah adalah orang yang selalu mendoakan kedua orang tuanya, baik saat orang tuanya masih hidup di dunia maupun ketika orang tuanya sudah meninggal dunia. Sekian semoga bermanfaat.
 
Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua dan Artinya | abdan syakuro | 5