Bacaan Surat Al-Ashri Arab Latin dan Terjemahannya

Bacaan Surat Al-Ashri Arab Latin dan Terjemahannya - Assalamualaikum Wr. Wb, Sahabay pecinta Al Quran yang dirahmati AllAh SWT. Pada Kesempatan kali ini ijinkanlah admin menuliskan Bacaan Surat Al-Ashri untuk sahabat semuanya yang saat ini sedang belajar memahami atau menghafalkan surat ini. Baiklah kita simak bersama pembahasan Surat Al-Ashri di bawah ini.

Surat Al-Ashri

Surat Al-Ashri adalah surat dalam Al Quran yang terdiri atas 3 ayat. Surat ini termasuk surat dalam golongan surat-surat Makkiyyah, atau diturunkan di Mekah. Dinamai Al ‘Ashr (masa) diambil dari perkataan Al ‘Ashr yang terdapat pada ayat pertama surat ini.

Adapun Pokok-pokok isi yang terkandung dalam surat ini adalah menjelaskan bahwa Semua manusia berada dalam keadaan merugi apabila dia tidak mengisi waktunya dengan perbuatan-perbuatan baik.


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ


وَالْعَصْرِ
Wal 'ashr(i)

1. Demi massa 
إِنَّ الإنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ
Innaal-insaana lafii khusrin

2. Sesungguhnya manusia itu benar – banar berada dalam kerugian 
إِلا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ
Ilaal-ladziina aamanuu wa'amiluush-shaalihaati watawaashau bil haqqi watawaashau bish-shabr(i)

3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Selanjutnya
Surat At-Takatsur
Demikian postingan tentang Bacaan Surat Al-Ashri Arab Latin dan Terjemahannya. Semoga bermanfaat dan kita yang membacanya mendapatkan barokah dari Allah SWT . Aamin.

Bacaan Surat Al-Ashri Arab Latin dan Terjemahannya | abdan syakuro | 5