Bacaan Surat Al-Falaq Arab, Latin, dan Terjemahannya

Bacaan Surat Al-Falaq Arab, Latin, dan Terjemahannya - Pembaca yang budimana baiklah, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Surat Al-Falaq dan Terjemahannya. Surat Al-Falaq adalah Surat yang terdiri atas 5 ayat. Surat ini termasuk golongan surat-surat Makkiyah dan diturunkan sesudah surat Al Fiil. Nama Al Falaq diambil dari kata Al Falaq yang terdapat pada ayat pertama surat ini yang artinya waktu subuh. Dalam Surah Al Falaq ini dijelaskan agar manusia memohon perlindungan dari segala bentuk kejahatan hanya kepada Allah swt. 

Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa Rasulullah saw. pernah sakit yang agak parah, sehingga datanglah kepadanya dua malaikat, yang satu duduk di sebelah kepalanya dan yang satu lagi duduk di sebelah kakinya. Berkatalah malaikat yang berada di sebelah kakinya kepada malaikat yang berada di sebelah kepalanya: "Apa yang engkau lihat?" Ia berkata: "Dia kena guna-guna." "Apa guna-guna itu?" "Guna-guna itu sihir." "Siapa yang membuat sihirnya?" Ia menjawab: "Labid bin al-A’syam Alyahudi yang sihirnya berupa gulungan yang disimpan di sumur keluarga Si Fulan di bawah sebuah batu besar. Datanglah ke sumur itu, timbalah airnya dan angkat batunya kemudian ambillah gulungannya dan bakarlah." Pada pagi hari Rasulullah saw. Mengutus Ammar bin Yasir dengan kawan-kawannya. Setibanya di sumur itu tampaklah airnya yang merah seperti pacar. Air itu ditimbanya dan diangkat batunya serta dikeluarkan gulungan itu ada tali yang terdiri atas sebelas simpul. Surah al-Falaq dan an-Nas turun berkenaan dengan peristiwa itu. Setiap kali Rasulullah saw. mengucapkan satu ayat terbukalah simpulnya. 

Berikut ini kami sajikan untuk anda semuanya Bacaan Surat Al-Falaq Arab, Latin, dan Terjemahannya.
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ
 
"Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih juga maha penyayang"
قُلْ أَعُوذُبِرَبِّ الْفَلَقِ
“Qul aAAoothu birabbi alfalaq”

Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh,
مِنشَرِّ مَا خَلَقَ
“Min sharri ma khalaq”

 dari kejahatan makhluk-Nya,

وَمِن شَرِّغَاسِقٍ إِذَاوَقَبَ
“Wamin sharri ghasiqin ithawaqab”

dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,

وَمِن شَرِّالنَّفَّاثَاتِ فِيالْعُقَدِ
“Wamin sharri annaffathatifee alAAuqad”

dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul,

وَمِن شَرِّحَاسِدٍ إِذَاحَسَدَ

“Wamin sharri hasidin itha hasad”
dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki".

Selanjutnya
Surat Al-Ikhlas 

Kesimpulan :
Surat Al Falaq memerintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk memohon perlindungan kepada Allah s.w.t. dari segala kejahatan.

Bacaan Surat Al-Falaq Arab, Latin, dan Terjemahannya | abdan syakuro | 5