Contoh Naskah Pembawa Acara (MC) Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2016

Contoh Naskah Pembawa Acara Peringatan HUT RI Tahun 2016 - Sudah menjadi kebiasaan dan keharusan apabila memasuki Bulan Agustus semua warga negara Indonesia bersuka cita menyambut HUT RI Berbagai persiapan kegiatan disusun untuk mewarnai peringatan HUT Kemerdekaan republik Indonesia di seluruh wilayah di negeri ini. Ada khidmat dan doa, haru, keceriaan serta kemeriahan bercampur menjadi satu dalam suasana peringatan kemerdekaan ini.
 
Berbagai kegiatan lomba menarik seperti balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, dsb selalu menjadi lomba pavorit disetiap tahunnya. Hampir di setiap tempat atau instansi selalu menyelenggarakan Lomba tersebut. 
 
Peringatan HUT RI Tahun 2016

Bagi anda yang saat ini akan mempersiapkan kegitab Agustusan atau HUT RI dan kebetulan bertugas menjadi pembawa acara atau MC Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2016, berikut ini kami berikan untuk anda semua contoh Naskah  MC HUT RI berikut ini :

Assalamualaikum Wr. Wb
Yang kami hormati Bapak Camat Jamanis
Yang kami hormati Bapak Kapolsek Jamanis
Yang kami hormati MUI Kecamatan Jamnis
Serta Ibu-ibu, Bapak-bapak dan hadirin yang kami muliakan,

Pada pagi yang cerah ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah yg maha kuasa, atas rahmat dan kasih sayang-Nya pada hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam rangka memperingati hari yg sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, yakni Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yg ke- 71 yang sudah biasa kita peringati pada setiap tahunnya sebagai upaya kita untuk mengenang kembali peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia, yg telah diraih sejak tanggal 17 Agustus 1945..Dan peringatan ini merupakan salah satu wujud syukur kita kepada Allah serta mengenang dan mendo'akan para pahlawan yg telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Atas nama panitia kami menyampaikan terima kasih kepada hadirin, yang telah dengan tulus ikhlas menyempatkan diri memenuhi undangan kami dalam rangka ikut bersama-sama memeriahkan, memperingati hari besar nasional, hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indnesia yang ke-71 yang kita cintai bersama ini. Semoga kehadiran Bapak/Ibu menjadi amal baik dan mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin!

Hadirin yg kami hormati.. baiklah untuk memanfaatkan waktu baiklah akan kami bacakan susunan acara pada peringatan HUT RI kali ini, adalah sebagai berikut:
  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  3. Mengheningkan cipta
  4. Sambutan Bapak Ketua Panitia
  5. Sambutan Bapak Camat Jamanis
  6. Pembagian hadiah
  7. Pembacaan doa
  8. Acara hiburan, dan
  9. Penutup
Demikianlah susunan acara pada hari ini, dan untuk mengepektifkan waktu kita buka acara ini dengan bacaan Bismillah Bersama-sama semoga acara ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan sedikitpun. Selanjutnya marilah kita sama-sama masuk ke acara berikutnya, yakni acara kedua ialah menyanyikan lagu Indonesia Raya. Untuk itu rekan kami Saudai Dali Maulida kami persilahkan untuk memimpin lagu Indonesia Raya, dan tanpa mengurangi rasa hormat kami persilahkan hadirin untuk berdiri.
==ACARA MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA==

Saya Ucapkan terimakasih, dan hadirin kami persilahkan tetap berdiri sejenak, sementara itu Saudari Dali Maulida akan melanjutkan untuk memimpin acara mengheningkan cipta. Kami persilahkan!
===ACARA MENGHENINGKAN CIPTA===

Terima kasih, hadirin kami persilahkan duduk! Bapak-bapak. Ibu-ibu, dan hadirin yang kami muliakan, tibalah sekarang acara berikutnya, yakni sambutan-sambutan. Sambutan pertama ialah dari Bapak Ketua Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 Untuk itu kami persilahkan yang terhormat Bapak Abdan Syakuro untuk menyampaikan sambutannya.
===SAMBUTAN BAPAK KETUA PANITIA===

Terima kasih, Bapak Drs. Muntohar, acara berikutnya ialah sambutan Bapak Lurah Palangrejo. Untuk itu segera kami berikan kesempatan ini kepada Bapak Lurah. Yang kami hormati Bapak Haji Imron kami persilahkan!
===SAMBUTAN BAPAK CAMAT JAMANIS ===

Demikian hadirin sambutan Bapak Kepala Camat Jamanis, semoga kita semuanya mampu melaksanakan semua himbauan yang disampaikan Bapak Camat tadi. Saya ucapkan Terima kasih Bapak Haji Agus.

Hadirin yang kami hormati, acara berikutnya ialah pembagian hadiah. Pembagian hadiah ini merupakan hasil lomba yang diselenggarakan oleh adik-adik kita Karang Taruna, yang dengan sukses ikut partisipasi secara aktif memeriahkan peringatan ulang tahun kemerdekaan ini. Untuk itu acara berikut kami serahkan sepenuhnya kepada adik Hafidz, ialah pembagian hadiah kepada para pemenang lomba. Hafidz kami persilahkan!
===SAMBUTAN BAPAK CAMAT JAMANIS ===
Demikianlah hadirin, telah kita ikuti bersama penyerahan hadiah. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang!, bagi yang belum jangan berkecil hati karena belum menang masih banyak kesemptan lagi untuk belajar dan meningkatkan terus prestasi kalian..! Acara demi acara telah kita lampaui. Sebelum menuju ke arah puncak, baiklah kita ikuti dahulu acara pembacaan doa, yang dalam kesempatan kali ini akan dipimpin oleh Bapak KH. Zenal Hidayat selaku Ketua MUI Kec. Jamanis. Untuk itu kepada yang terhormat bapak MUI Kecamatan Jamanis kami persilahkan.
===PEMBACAAN DOA ===

Terima kasih bapak MUI Kec. Jamanis, semoga dengan do'a tadi, Allah senantiasa memberikan kekuatan lahir bathin untuk meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan nasional serta ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan disegala bidang. Agar terwujud masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 serta ridha Allah yang maha kuasa.

Hadirin yang kami hormati, tibalah sekarang pada acara yang kita tunggu-tunggu bersama, ialah acara hiburan yang akan ditampilan oleh adik-adik remaja desa kita. Untuk itu kami persilahkan hadirin mengikutinya sambil duduk santai dan menikmati hidangan yang telah kami sediakan. Sepenuhnya acara ini segera saja kami serahkan kepada pemandu acara Saudara kita Riris Rismayanti.

Atas nama panitia, kami mohon maaf jika seluruh acara malam ini masih belum sempurna. Dalam kesempatan terakhir ini sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada hadirin. Semoga puas dan berbahagia menikmati acara malam ini.

Wabillahi taufiq wal hidayah,
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sekian Contoh Naskah Pembawa Acara Peringatan HUT RI tahun ke-70 yang bisa kami share semoga bermanfaat.
Contoh Naskah Pembawa Acara (MC) Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2016 | abdan syakuro | 5