Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad SAW

Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad SAW
Anda diberi tugas Menjadi MC alias Master of Ceremony atau pembawa acara! tidak usah khawatir karena pada kesempatan ini admin akan memberikan ilmunya dan contoh teksnya khusus buat anda disini.

Sahabat menjadi seorang MC itu sebenarnya mudah asalkan anda sudah tahu ilmunya. Karena, Ketika anda menjadi Seorang pembawa akan tetapi anda belum tahu ilmunya dan belum melakukan persiapan maka acara tersebut akan memberikan kesan bahwa anda adalah sesorang pembawa acara yang amatiran.

Menjadi Seorang pembawa acara (MC) harus memberikan kesan yang profesional. Apalagi jika bertindak selaku pembawa acara resmi, semacam : seminar, pesta resepsi pernikahan, dan lain-lain. Kita harus membuat konsep dan persiapan sematang mungkin supaya acara tersebut tidak terkesan acak-acakan. Karena, Sukses tidaknya suatu atau acara sangat ditentukan oleh pembawa acara/ MC ( Master of Ceremony) tersebut karena pembawa acara/ MC ( Master of Ceremony) sangat berperan penting dalam mensukseskan suatu acara.

Nah Untuk menjadi pembawa acara yang baik dan profesional perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini :
  1. Penampilan (Performance) seorang pembawa acara/ MC ( Master of Ceremony) haruslah berpenampilan menarik, supaya penonton atau pendengar tidak cepat merasa bosan.
  2. Sikap pembawa acara hendaknya mampu menjadi penghubung antara kepentingan penonton dan pelaku kegiatan yang ditampilkannya.
  3. Bahasa yang digunakan harus baik, sopan, dan jelas sehingga mudah dipahami oleh semua pendengar atau penonton
  4. Seorang pembawa acara/ MC ( Master of Ceremony) dituntut memiliki wawasan yang luas.
  5. Seorang pembawa acara/ MC ( Master of Ceremony) acara harus bisa bersikap komunikatif, artinya mampu menciptakan suasana yang baik sehingga audiens ikut merasakan atmosfir saat acara itu digelar dengan santun dan menarik.
Bagi sobat yang tertarik menjadi pembawa acara/ MC ( Master of Ceremony), berikut ini kami berikan Contoh Teks Pembawa Acara (MC) yang pada kesempatan ini kami akan memberikan Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad SAW.

Assalamualaikum Wr.Wb
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SMP Al - Qolam
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru SMP Al - Qolam
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Staf Tata Usaha SMP Al - Qolam
Dan siswa- siswa SMP Al Qolam yang saya cintai

Dengan mengucapkan puja dan puji syukur kehadiran Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan karunianya sehingga kita semua bisa hadir di tempat ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Sholawat beserta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. yang telah membawa umatnya dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang dan yang semoga kita mendapatkan  syafaatnya kelak di yaumil qiyamah (Amiin).

Selanjutnya disini saya sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acara pada hari ini. Adapun susunan acaranya sbb:
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan Sholawat Nabi
  3. Sambutan-sambutan
  4. mau’idoh hasanah 
  5. do’a
  6. penutup
Demikianlah susunan acara pada hari ini. dan untuk memanfaatkan waktu Marilah kita Awali acara pertama ini dengan membaca Bismillah Bersama-sama. Terima kasih para hadirin semoga dengan berdoa tadi, acara ini dapat berjalan dengan lancar. 
Baiklah, acara yang kedua adalah pembacaan Al Quran dan sholawat nabi, yang akan di bacakan oleh Ananda Fajri Septiawan dari Kelas VII A. Dengan hormat Ananda Fajri Septiawan kami persilahkan.

Terima kasih kepada
nanda Fajri Septiawan dari Kelas VII A. Semoga dengan pembacaan Al Quran dan sholawat tadi kita makin dekat dengan nabi Muhammad SAW dan Allah SWT. Aamin.
Acara selanjutnya adalah Sambutan yang akan disampaikan oleh ketua panitia. Dengan Hormat Bapak Andang Aris, S.Pd kami persilahkan.

Terima kasih, kami ucapkan kepada
Bapak Andang Aris, S.Pd yang telah memberikan sambutannya
Acara selanjutnya adalah sambutan yang akan disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Al Qolam Jamanis. Yang terhormat Bapak Fandu Arif, S.Pd kami persilahkan

Demikianlah sambutan dari Bapak
Kepala Sekolah. Terima kasih atas sambutanya semoga apa yang beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. 
Hadirin yang kami hormati kini tiba saatnya pada acara yang telah kita nantikan bersema yaitu Ceramah Agama yang akan disampaikan Oleh Bapak KH.Saepulloh. Beliau ini adalah pimpinan Pondok Pesantren Asysyifa Tasikmalaya. Kepada BapakKH.Saepulloh kami persilahkan

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak
KH.Saepulloh. Semoga apa yang beliau sampaikan tadi dapat bermanfaat dan bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. 
Hadirin yang berbahagia, 
Tidak terasa acara demi acara telah kita lewati. Sebelum menuju acara yang terakhir Kita dahulukan dengan membaca doa. Doa akan dipimpin oleh Bapak KH. Zenal Hidayat. Dengan hormat bapak KH. Zenal Hidayat dipersilahkan.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak
KH. Zenal Hidayat yang telah memimpin doa sebagai penutup acara pada siang hari ini
Hadirin yang saya hormati,
Acara demi acara telah kita lalui bersama dan Kini tibalah saatnya pada acara penutup marilah kita sama-sama menutup acara ini dengan Bacaan Hamdallah Bersama-sama.

Saya selaku pembawa acara meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan kata yang tak berkenan di hati hadirin semuanya dan saya juga mengucapakn terima kasih kepada hadirin semua atas segala perhatiannya

Wassalamualaikum Wr.Wb
Demikian contoh naskah pembawa acara semoga bermanfaat buat saudara saudari yang ingin mengembangkan bakat sebagai pembawa acara. 

Contoh Teks Pembawa Acara (MC) Maulid Nabi Muhammad SAW | abdan syakuro | 5