Doa Menjenguk Orang Sakit

Doa Menjenguk Orang Sakit - Dainatara amal soleh yang memiliki pahala yang besar adalah Mengunjungi dan menjenguk orang sakit, terutama orang yang sakit itu adalah orang yang memiliki hubungan dengan kita, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasab, sahabat dan lain sebagainya. Menjenguk orang sakit merupakan Kebiasaan Rasululloh, sebagaimana diriwayatkan oleh sahabat Bara' bin Azib radhiyallahu 'anhu, beliau mengatakan:

« أَمَرَنَا النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِسَبْعٍ وَنَهَانَا عَنْ سَبْعٍ أَمَرَنَا بِاتِّبَاعِ الْجَنَائِزِ وَعِيَادَةِ الْمَرِيضِ وَإِجَابَةِ الدَّاعِي وَنَصْرِ الْمَظْلُومِ وَإِبْرَارِ الْقَسَمِ وَرَدِّ السَّلَامِ وَتَشْمِيتِ الْعَاطِسِ » [أخرجه البخاري و مسلم]

Artinya :
"Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam menyuruh kami untuk mengerjakan tujuh perkara: 'Beliau memerintahkan kami supaya mengiringi jenazah, menjenguk orang sakit, memenuhi undangan, menolong orang yang terdhalimi, membantu melepas (kafarah) sumpah, menjawab salam dan mendo'akan orang yang bersin". HR Bukhari no: 1239. Muslim no: 2066.

Jadi menjenguk orang sakit adalah syariat Agama, sehingga apabila kita menjenguk orang sakit kita yang menjenguk dianjurkan untuk mendo'akan orang yang sedang sakit tersebut supaya mendapatkan rahmat , ampunan, , keselamatan dan kesembuhan dari Allah SWT. 
Doa Menjenguk Orang Sakit

Nah,,,berikut ini adalah Salah satu do'a Doa Menjenguk Orang Sakit, anda bisa melihatnya di bawah ini:

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ اَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ فَأَنْتَ الشَّافيِ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَماً

Allahumma robbannas adzhibilba' sa isyfi antasysyafi la syifauka syifa' an la yughodiru saqoma .
 
Artinya ;
“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.” ( HR. Bukhori Muslim)


Itulah Doa Untuk Orang sakit, mudah-mudahan bermanfaat. Saya berdoa Semoga Kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,Aamin.

Doa Menjenguk Orang Sakit | abdan syakuro | 5