Contoh Teks Pidato Sambutan Ketua Panitia/ Penyelenggara Kegiatan

Contoh Teks Pidato Sambutan - Dalam sesuatu kegiatan bisanya seorang ketua panitia/ penyelenggara kegiatan  haruslah memberi pidato sambutan atau laporan ketua panitia yang disampaikan secara tertulis maupun secara lisan dalam menyambut suatu acara atau kegiatan yang akan dilaksanakan.

Bagi Anda yang saat ini menjadi ketua panitia yang harus memberikan pidato sambutan akan tetapi masih bingung dan ingin belajar memberikan kata sambutan atau pidato janganlah khawatir karena pada kesempatan ini kami akan menyajikan beberapa contoh pidato sambutan atau laporan kegiatan yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Silakan merubah redaksi sesuai dengan kebutuhan dan acara yang dilaksanakan. Berikut contoh kata sambutan ketua panitia yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi dalam membuat naskah sambutan nantinya.

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 1

Assalamualaikum, Wr., Wb.
Yang terhormat, Bapak Camat Jamanis
Yang terhormat, Bapak Kapolsek Jamanis
Yang terhormat, Kepala MUI Jamanis
Yang terhormat, Bapak Kepala Desa Sindangraja
Yang kami hormati Para Bapak/Ibu guru dari SMP yang mendampingi siswanya untuk ikut lomba,
Peserta lomba, serta hadirin yang kami hormati.

Alhamdulillah, puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena pada hari ini kita dapat berkumkpul di aula SMP Al Qolam ini dalam rangka memperingati Bulan HUT RI ke- 71 dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Kecintaan dan Kebanggan Terhadap NKRI”.

Sholat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi bersar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam kegeleapan menuju alam yang penuh cahaya terang benderang.

Hadirin yang kami hormati,
Seperti yang tetera di spanduk bahwa acara ini merupakan suatu bentuk apresisai terhadap Peringatan HUT RI yang ke- 71. Dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu, 13 Agutus 2016 dan berakhir besok, Minggu, 14 Agustus 2016 ini dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI, sepeti tema yang kita angkat.
Perlu diketahui dalam peringatan
HUT RI yang ke- 71 ini, kami mengadakan beberapa perlombaan sebagai wadah penyalur bakat siswa dalam berbagai bidang. Lebih jauh lagi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan para siswa terhadap Indonesia. Perlombaan-perlombaan yang dimakasud adalah :
  1. Pidato                 : 30 pesrta.
  2. Cerdas Cermat      : 50 peserta,
  3. Membaca puisi      : 25 peserta,
  4. Drama                 : 46 peserta.
Peserta tersebut berasal dari seluruh SMP yang ada berada di Tasikmalaya dan sekitarnya.

Acara ini dapat terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Camat Jamanis serta para donator dan sponsor acara ini, yang telah mendukung penuh terlaksananya acara ini. Tak lebih penting juga, terima kasih kami ucapkan kepada para dosen, guru-guru, siswa-siwa atrau peserta lomba yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

Kami sebagai panitia penyelenggara mohon maaf apabila terdapat kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan acara ini karena kami menyadari tak ada gading yang tak retak.

Hadirin yang kami hormati,
Demikian kata sambutan dari saya. Namun, sebelum saya akhiri sambuatan ini saya minta kepadabapak camat jamanis setelah ini untuk membuka acara ini secara resmi. Akhirnya saya mohon maaf apabila dalam kata sambutan saya ada yang kurang berkenan atau ada yang terlupakan. Saya akhiri, wassalamualaikum, Wr., Wb.

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia 2
Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ


Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Terutama sekali marilah kita bersyukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat bersama-sama memperingati (Maulid Nabi Muhammad SAW / Isra' Mi'raj) 1438 H dalam keadaan sehat, tanpa suatu halangan apapun

Sholat beruntaikan salam marilah senantiasa kita haturkan keharibaan Nabi besar Muhammad SAW dengan mencupakan sholawat "Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad". Mudah-mudahan dengan memperbanyak sholawat kepada beliau, bekenan beliau menolong kita di Yaumil Mahsyar kelak. Amin...

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Pertama, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk dapat menyampaikan laporan panitia atau sambutan dari panitia pelaksana peringatan (Isra' Mi'raj / Maulid Nabi Muhammad SAW) 1438  H yang bertepatan dengan tahun 2016 Masehi.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin yang dirahmati Allah..
Dalam kesempatan ini pula kami ucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah sudi menghadiri acara yang kami selenggarakan ini. Selanjutnya ucapan terima kasih kami sampaikan kepada bapak ustadz Al-Hafidz Ihban Abdusshomad atas kesediaannya memenuhi harapan kami untuk dapat memberikan tausiah pada acara yang kami selenggarakan ini. Mudah-mudahan apa yang akan disampaikan nanti bermanfaat guna bagi kita semua.

Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwa, terselenggaranya acara kita pada saat ini, berkat dukungan dari seluruh masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Al-Muqorrobin. Adapun penggalangan dana dilakukan dengan menarik iuran dari rumah ke rumah yang tidak kami tentukan batas minimalnya.

Hasil penggalangan dana yang terkumpul sebesar Rp......... dengan perincian sebagai berikut:

NO DITERIMA DARI BESARNYA
1 KAMPUNG PASANTREN Rp. 203.000
2 KAMPUNGSUKASUKUR Rp. 319.000
3 KAMPUNG NAGRAK Rp. 2.510.000
4 KAMPUNG LENGKONG Rp. 1.455.000
5 KAMPUNG TONJONG Rp. 1.620.000
6 KAMPUNG KARANGMANGGU Rp. 301.000
7 KAMPUNG HAUR KONENG Rp. 1.050.000
8 KAMPUNG LEGOK Rp. 220.000
9 KAMPUNG NYALINDUNG Rp. 1.200.000
10 KAMPUNG SUKAJADI Rp. 800.000
11 KAMPUNG SUKAMULYA Rp. 230.000
JUMLAH Rp. 9.908.000

Dalam kesempatan ini kami selaku panitia mengucapkan terima kasih tak terhingga atas sumbangan yang telah diberikan. Semoga Allah melipatgandakan pahal dan semoga Allah menambah rezeki yang berlipatganda pula kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian.

Dengan terselenggaranya acara ini semoga persatuan dan kesatuan kita dimasa yang akan datang antara kita masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Al-Muqorrobin khususnya semakin erat, dan kita lebih mengutamakan kepentingan persatuan secara menyeluruh dari pada kepentingan kelompok atau golongan.

Selanjutnya, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan pantia yang telah bekerja secara maraton mulai tanggal.... sampai dengan saat ini yang tidak mengenal lelah. Semoga segala apa yang telah rekan-rekan perbuat, demi syiarnya agama Islam dan demi terselenggaranya acara ini mendapat ganjaran yang setimpal disisi Allah SWT.

Terakhir, kami tidak lupa mohon maaf atas segala kekurangan yang terjadi pada acara ini, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Demikianlah laporan dan kata sambutan yang dapat kami sampaikan, akhiru kalam wallahu muwafiqi ila iqwamittorriq, Assalamu'alaikum wr.wb

Demikianlah beberapa Contoh Teks Pidato dan Kata Sambutan yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.
Contoh Teks Pidato Sambutan Ketua Panitia/ Penyelenggara Kegiatan | abdan syakuro | 5