Tuesday, 2 March 2021

Contoh Pidato Kampanye Visi Misi Calon Kepala Desa

Advertisement
Contoh Pidato Kampanye Visi Misi Calon Kepala Desa
Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua………….
Yang saya hormati :
PJ. Kepala Desa Tewaowutung beserta jajaran
Ketua BPD Desa Tewaowutung beserta jajaran
Ketua Panitia pemilihan Kepala Desa Tewaowutung beserta Jajaran
Tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, toko perempuan, dan toko pendidik
Kaum muda Desa Tewaowutung dan
Masyarakat Desa Tewaowutung yang sangat saya banggakan

Pertama –tama saya mengajak kita semua menyampaikan segala puji dan syukur kita kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Sang penyelenggara kehidupan yang telah memberikan kita nafas kehidupan, waktu dan tempat untuk bertemu hari ini dalam keadaan yang sehat.

Bapak/i/sdra/I ,masyarakat Desa Tewaowutung yang saya hormati………….
Dengan senantiasa mengharapkan berkat dari Tuhan dan Restu Lewo tanah Atawua, saya merasa terpanggil serta dengan niat dan keberanian untuk ikut mau berpikir lebih bahkan mau mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat melalui jabatan kepala Desa Tewaowutung untuk Lima tahun ke depan.

Niat dan tekad ini lahir setelah melihat dan merasakan kondisi Desa Tewaowutung yang masih jauh dari harapan kita bersama. Desa Tewaowutung dengan berbagai potensi yang ada, seharusnya mampu menjadi modal utama untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Akan tetapi hari ini, kita melihat dan merasakan bagimana tertinggalnya kita dengan desa-desa yang lain.

Atas kondisi ini, tentu kita tidak bijak apabila harus menyalahkan satu atau dua orang saja, melainkan ini adalah kesalahan kita bersama. Mari kita jadikan kondisi sebelumnya menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua sehingga kejadian-kejadian yang dianggap buruk di masa lalu tidak boleh terjadi lagi.

Bapak/ i/ sdra/I, masyarakat desa Tewaowutung yang saya kasihi………..
Dengan Momentum Pilkades tahun ini, mari kita jadikan sebagai sarana untuk melahirkan pemimpin yang mampu dan mau melindungi, serta patuh terhadap amanat yang diberikan masyarakat kepadanya. Momentum Pilkades Desa Tewaowutung bukan untuk melahirkan sosok seorang penguasa yang hanya bertujuan untuk memperkaya diri sendiri, keluarga dan golongannya, bahkan rela mencederai amanat rakyat tersebut.

Dengan alasan itu, maka dengan memohon berkat dari Tuhan dan Lewotanah Atawua, saya bertekad untuk mengabdikan diri demi kemajuan Desa Tewaowutung Lima tahun kedepan. Mudah - mudahan dengan sedikit ilmu dan pengalaman yang ada pada diri saya, serta dukungan penuh masyarakat Desa Tewaowutung untuk menghantarkan saya melalui kepercayaan yang akan diberikan pada hari pemilihan kepala desa nanti, akan menjadi kekuatan dan senjata ampuh bagi saya untuk mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat Desa Tewaowutung yang berkehidupan lebih baik sesuai harapan kita bersama.

Bapak/ i/ sdra/I, masyarakat desa Tewaowutung yang saya banggakan………..
Atas dasar niat dan tekad serta keberanian untuk sebuah perubahan kehidupan masyarakat Desa Tewaowutug, izinkanlah saya menyampaikan Visi dan Misi yang akan menjadi dasar bagi saya dan bapak /i/sdra/i sekalian apabila saya mendapatkan kepercayaan menjadi kepala desa Tewaowutung atau menjadi pelayan bagimu semua dalam memimpin desa ini.

Visi :
“ Menciptakan Tata Kelola Pemerintahan yang Amanah, Jujur dan Bertanggung Jawab dalam Rangka mewujudkan masyarakat Desa Tewaowutung yang Transparan, Adil, Aman,, dan Mandiri.”

Untuk mencapai visi diatas ada tigabelas langkah yang akan saya terapkan dan lakukan untuk kepentingan bersama, dan inilah misi saya :

Misi :
  1. Melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat
  2. Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih , bebas dari korupsi dan bentuk-bentuk penyelewengan yang lainnya.
  3. Menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka dan bertanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  4. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembentukan kelompok UKM yang produktif sesuai dengan potensi Desa dan peluang pasar.
  5. Menyelenggarakan pelatihan dan penyuluhan bagi kelompok UKM dan bagi masyarakat pada umumnya sesuai dengan kebutuhannya.
  6. Membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai lembaga yang mengelola produktivitas usaha masyarakat.
  7. Menjalin kerja sama dengan semua pihak dalam rangka peningkatan mutu kesejahteraan masyarakat.
  8. Membangun pola kehidupan masyarakat untuk menjadi masyarakat yang sehat melalui peningkatan kualitas kegiatan posyandu balita, posyandu lansia, kebersihan lingkungan dan pembangunan rumah layak huni berdasarkan skala prioritas.
  9. Membentuk dan membangun kembali organisasi-organisasi masyarakat Desa Tewaowutung untuk membantu pemerintah Desa dalam penyelenggaraan Pemerintahan atas dasar kepentingan masyarakat pada umumnya.
  10. Mengorganisir kaum muda Desa Tewaowutung dan meningkatkan perannya sebagai kader pembangunan dan kader pemimpin masa depan.
  11. Membangun relasi dengan lembaga pendidikan formal pada lingkup internal dan eksternal guna menunjang mutu pendidikan generasi Desa Tewaowutung untuk menjadi individu yang berkeTuhanan, bermoral, berpengetahuuan luas, dan mandiri
  12. Menjalin kerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.
  13. Penertiban aset Desa Tewaowutung dan memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat
  14. Pembangunan, perbaikan, dan pemeliharaan infrastruktur dalam Desa Tewaowutung berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat.
Bapak/ i/ sdra/I, masyarakat desa Tewaowutung yang saya kasihi………..
Demikian Pidato Pemaparan Visi dan Misi yang dapat saya sampaikan. Sebelum menutup pidato ini, saya ingin menyampaikan terimakasih kepada :
  1. Tuhan sang pemberi Kehidupan
  2. Lewotanah Atawua sebagai tempat saya berpijak
  3. Panitia pemilihan kepala Desa Tewaowutung atas kesempatan yang diberikan kepada saya sebagai salah satu Calon.
  4. Teristimewah bagi Suami/istri saya………………yang dengan ketulusan hati dan dukungan penuh untuk saya.
  5. Kedua orangtua saya yang telah membesarkan dan mendidik saya sampai saat ini dan selalu memberikan dukungan
  6. Keluarga besar saya yang juga secara bertanggungjawab memberikan dukungannya.
  7. Masyarakat Desa Tewaowutung yang telah meluangkan waktu untuk datang dan mendengarkan pidato saya yang mana mungkin menjadi harapan kita bersama nanti.
Akhirnya dengan segenap hati saya menyampaikan terimakasih banyak untuk kita semua, besar harapan saya, masyarakat Desa Tewaowutung dapat berpartisipasih langsung dalam pilkades nanti. Muda-mudahan kepercayaan itu diberikan untuk saya dipilkades nanti karena saya yakin kita semua harus sepakat bahwa perubahan itu penting dalam kehidupan ini. Sekali lagi trimaksih, selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua.
Advertisement
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top