Tuesday, 2 March 2021

Contoh Pidato Sambuatan Panitia Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES )

Advertisement
Contoh Pidato Sambuatan Panitia Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES )
Assalamu’alaikun Warohmatullahi Wabarokaatuh.
Yth. Bpk. Camat Karangjati
-Bpk Kapolsek Karangjati.
-Babinkamtibmas Desa Brangol
-Bpk Kepala Desa Brangol
-Ketua BPD beserta anggota
-Seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa Brangol
-Dan Para Undangan yang berbahagia.

Marilah yang pertama kita panjatkan puji syukur kehadiran Tuhan YME atas segala limpahan rahmad taufik dan hidayahnya, kita bisa berkumpul di sekretariat ini dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita bisa melaksanakan Rapat Pleno terbuka Penutupan Pendaftyaran bakal calon Kepala desa Brangol, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

Hadirin yang saya hormati.
Hidup merupakan sebuah pilihan, dan memilih adalah prinsip hidup, pentingnya menentukan pilihan adalah hal tiap manusia, dalam hal ini yakni pemilihan kepala desa Brangol, semakin terbuka dalam menetukan sikapnya dalam memilih serta lebih bijak dalam berperilaku.

Kami atas nama panitia pemilihan Kepala Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi, berharap untuk kondusifitas jalannya pemilihan kepala desa secara demokrasi, serta memohon kepada warga masyaralat Desa Brangol untuk bersikap profesional dengan adanya hajatan kita bersama ini, jadikan ajang pemilihan ini adalah sebuah proses demokrasi dan sistem keterbukaan, dalam lingkup kepanitiaan kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, serta jajaran tim (pendukung) salah satu calon kepala desa diharapkan membantu kami dalam menjalankan proses demokrasi ini, guna terciptanya sebuah kerukunan hidup dan kesenjangan sosial dimasa depan.

Panitia berharap kerjasama dan saling mengutamakan kesadaran satu sama lain, menetukan sikap memilih pula adalah Hak Asasi setiap Individual masyarakat, untuk itu bersikap bijak, dan terutama kepada panitia saya menghimbau selaku ketua panitia pemilihan kepala desa ini kepada jajaran segenap panitia diharapkan bersikap Netral, dan profesional, bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas proses demokrasi ini, saling berkoordinasi, dan bertindak profesional.

Para hadirin undangan yang saya hormati.
Proses demokrasi adalah hajat kita bersama, hajat mulia untuk menentukan pilihan kita, dengan menjalankan aturan-aturan yang ditetapkan oleh Undang-undang serta menjunjung tinggi asas demokrasi kami yakin akan terwujud sebuah alur yang penuh dengan keharmonisan, selanjutnya kepada para calon kandidat kepala desa Brangol saya harapkan untuk bersikap bijak menerima kekalahan dengan penuh kenyataan, sikap bijak tersebut merupakan wujud kecintaan kita kepada demokrasi, warga masyarakat, dan menghindari sesuatu hal yang akan mengakibatkan efek negatif pada desa kita yang tercinta ini, tidak lupa kepada seluruh pendukung calon kepala desa harap berlapang dada, juga mensyukuri dengan apa yang sudah menjadi sebuah hasil dari perolehan suara nanti.

Demi menjaga ketertiban, kondusifitas, dan kedamaian saya selaku panitia berharap kita semua bisa bekerjasama dengan baik, adapula jika terjadi sebuah unsur yang melanggar demokrasi anda sekalian bisa melaporkan kepada kami, kami siap mengawalnya.

Selanjutnya, Panitia Pemilihan Kepala Desa Brangol, Kecamatan Karangjati telah melaksanakan Pengumunan dan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Brangol Kecamatan Karangjati selama 9 (sembilan) hari kerja yang dimulai pada tanggal 19 Oktober 2020 s/d 3 November 2020. Dalam jangka waktu pendaftaran tersebut telah diperoleh Bakal Calon Kepala Desa yang telah mendaftarkan diri sejumlah 2 (dua) orang yaitu :

1.Sdr. HARUN ALRASYID, S.E. usia 37 tahun pekerjaan PNS;
2.Sdr. SUTRISNO usia 43 tahun pekerjaan Wiraswasta;

Pada hari ini selasa tanggal 03 November 2020 bertempat di Kantor Desa Brangol Kecamatan Karangjati Pukul 15:00 WIB Pendaftaran bakal calon Kepala Desa Brangol, Kami nyatakan di TUTUP.

Dengan telah dilaksanakannya penutupan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Brangol Kecamatan Karangjati maka pemilihan Kepala Desa Brangol Kecamatan Karangjati dapat dilanjutkan ke tahapan berikutnya.

Demikian yang saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan tutur kata kami selaku Panitia, dan terima kasih atas perhatiannya. Ihdinas Shirotol Mustaqim

Wassalamu ‘alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.
Advertisement
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top