Akurat, Tajam, Aktual dan Terpercaya

Friday, 15 October 2021

Gandeng TNI dan Polri, MWC Nahdlatul 'Ulama Jamanis Gelar Vaksinasi

Advertisement

MEDIAPUSTAKA.CO.ID, TASIKMALAYA-  MWCNU Jamanis, Danramil Rajapolah 1205, KKDT Jamanis dan UPTD Puskesmas Jamanis menggelar "Serbuan Vaksinasi" di Gedung NU Jamanis, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jum'at (15/10).

Kader Muda NU sekaligus pengurus MWC NU Jamanis, Ipan mengatakan penyelenggaraan vaksinasi ini sebagai ikhtiar bersama melindungi para kiai khususnya, santri dan warga masyarakat sekitar pada umumnya dari keterpaparan virus Covid-19 serta mengurangi tingkat keterparahan gejala jika terpapar. “Ini keseriusan kami dalam memutus mata rantai covid-19, NU selain ikhtiar batin juga melakukan ikhtiar lahir, dari mengajak patuh terhadap prokes, menggelar vaksinasi. Kami juga terus bermunajat kepada Allah agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Ipan

“Kita kerja Lillahita’ala, sebagai Ormas keagamaan dan kemasyarakatan bekerja tanpa pamrih, betul-betul pengabdian bagi bangsa dan negara. Terutama bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dan bertanggungjawab kepedulian bersama,” tambahnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruhpetugas vaksinasi massal siang hari ini, baik dari TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, BKKBN, Kader, dan semua pihak yang bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama, tentunya juga seluruh tim nakes Melakukan Vaksinasi Terus menerus tanpa kenal lelah, tetap semangat, terima kasih karena telah berjuang bersama," Jazakumullah Khairan Katsiran. Pungkasnya

Sementara Danramil 1205 Jamanis Rajapolah mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksinasi dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah dalam melakukan vaksinasi massal kepada warga negara Indonesia, sehingga Indonesia terbebas dari pandemi virus Covid-19, terutama di kalangam pesantren.

Menurut beliau, kegiatan vaksinasi di Gedung NU ini dilakukan secara gratis dengan mengunakan jenis vaksin Synovac. Sasaran vaksin ini tidak hanya untuk usia dewasa, tetapi juga ditujukan untuk usia 12 tahun ke atas.  Dalam kesempatan itu, beliau mengapresiasi apa yang dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan NU dalam membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi nasional tersebut.


Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak TNI, POLRI, MWCNU JAMANIS, KKDT Jamanis atas penyelenggaraan vaksinasi ini, kegiatan ini menjadi bukti bahwa adanya sinergisitas yang baik dari seluruh pihak untuk bersatu dan bahu membahu di masa sulit ini dalam melewati pandemi, baik dari pemerintah kecamatan, Pemerintah Desa, TNI POLRI, BKKBN, Organisasi Keagamaan, dan masyarakat setempat yang semuanya bersama-sama memiliki tujuan menjalankan instruksi Presiden mengenai percepatan vaksinasi dalam rangka mencapai herd immunity. 

Ia berharap, acara ini dapat terselenggara dengan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas pada umumnya, serta Nahdliyin khususnya, untuk dapat mencapai herd immunity, sehingga diharapkan bangsa Indonesia segera dapat merdeka dari wabah virus Covid-19.

Ketua KKDT Jamanis Dadan Luthfi mengatakan “Vaksinasi ini sangat penting untuk melindungi masyarakat. Termasuk kepada para guru dan murid termasuk di pondok pesantren, agar mereka bisa kembali melakukan pembelajaran. Kami memastikan semuanya aman dan terlindungi, ”Mudah-mudahan dengan berkenannya Kyai NU bisa membangkitkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan berkhasiat untuk digunakan,” tuturnya.

Advertisement
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top